Minggu, 22 Januari 2012

Turnamen Sepakbola Antar SSB Di Alun-alun Purworejo

Turnamen antar SSB di Alun-alun Purworejo
Euforia sepakbola di kota-kota besar Indonesia tampaknya menular sampai ke daerah, tak terkecuali di Purworejo. Setelah penampilan ciamik Timnas Piala AFF, dilanjutkan dengan lolosnya Indonesia ke fase grup penyisihan Piala Dunia zona Asia, dan terakhir penampilan trengginas Garuda Muda di ajang Sea Games, fanatisme masyarakat terhadap sepakbola terus meningkat. Mereka seolah tidak peduli bahwa faktanya belum satu gelar juara pun diraih skuad Garuda di beberapa turnamen tersebut. Kisruh PSSI yang tak kunjung usai hingga Liga Utama yang terpecah menjadi dua tidak dapat menghentikan antusiasme masyarakat terhadap sepakbola.

Hal tersebut juga dirasakan di Kabupaten Purworejo, setidaknya memasuki tahun baru 2012 ini. Setelah beberapa waktu lalu dilakukan launching tim Persekabpur yang akan berlaga di kompetisi LPIS, pada Minggu 22 Januari 2012 diadakan turnamen sepakbola Bogowonto Cup. Turnamen sepakbola antar Sekolah Sepakbola (SSB) yang terbagi menjadi tiga kelompok umur ini dijadwalkan berlansung selama tiga hari, yaitu pada tanggal 22, 23 dan 29 Januari 2012.

Antusiasme para pengelola SSB yang tinggi menjadikan turnamen yang dilaksanakan di Alun-alun Purworejo ini menjadi sangat meriah. Terbukti, peserta dari luar daerah rela datang ke Purworejo untuk ikut bersaing dalam turnamen ini. Beberapa SSB dari Kebumen, Magelang, Temanggung, bahkan Kota Bandung ikut mengirimkan bibit-bibit terbaik mereka. Salah seorang pengelola SSB di Purworejo mengatakan bahwa timnya mengikuti semua kejuaraan yang ada dengan mengirimkan tiga tim, masing-masing U-11, U-13 dan U-15.

Menurut salah seorang panitia, Martin, Turnamen Bogowonto Cup ini rencananya akan dilaksanakan rutin setiap tahun. Turnamen sejenis ini memang sangat dibutuhkan untuk menggali bakat-bakat pesepakbola di berbagai kelompok umur, sehingga nantinya Purworejo dapat berbicara banyak di pentas sepakbola Nasional. Setidaknya dengan adanya event semacam ini, menjadikan Purworejo lebih meriah, serta minat warga tetangga untuk mengunjungi Purworejo juga meningkat.<rvd>

0 komentar:

Posting Komentar